Ilustrasi mencari lowongan kerja
Ilustrasi mencari lowongan kerja ( Freepik)

Inilah 6 Tips Menghindari Lowongan Kerja Palsu, Kamu Penasaran?

4 Agustus 2023 10:42 WIB

SonoraBangka.id - Mungkin, ada sebagian besar dari kamu yang sudah dapat mengidentifikasi lowongan kerja palsu dari ciri-cirinya.

Informasi lowongan pekerjaan yang palsu dan fiktif biasanya menunjukkan beberapa indikator.

Mulai dari tawaran gaji yang sangat tinggi, perekrut yang menanyakan info pribadi secara mendetail, hingga meminta sejumlah uang.

Bila sudah teridentifikasi palsu, kamu juga perlu melakukan sesuatu untuk menghindari lowongan kerja fiktif ini.

Bagaimana caranya? Simak beberapa cara menghindari lowongan fiktif seperti dalam pers rilis yang diterima PARAPUAN dari Jobstreet!

1. Cek Kredibilitas Iklan Lowongan Pekerjaan Terkait

Ketika kamu menemukan iklan lowongan pekerjaan, pastikan kredibilitas alamat dan nomor kontak perusahaan tersebut.

Coba untuk mencari alamat resmi perusahaan, dan jika alamat yang kamu temukan berbeda dengan yang tercantum, itu bisa menjadi salah satu contoh iklan lowongan palsu.

2. Riset untuk Posisi Pekerjaan yang Ditawarkan

Saat melakukan riset perusahaan, kamu bisa juga memeriksa posisi yang ditawarkan di info lowongan kerja yang kamu temukan untuk memastikan adanya lowongan untuk posisi tersebut.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm