Motoriz jadi jaringan bengkel resmi yang menerima semua merek motor listrik.(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA)
Motoriz jadi jaringan bengkel resmi yang menerima semua merek motor listrik.(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA) ( KOMPAS.COM)

Peluang Untuk Bisnis Waralaba Bengkel Motor Listrik

6 Agustus 2023 20:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sepeda motor listrik kini menjadi tren yang cukup menjamur di Indonesia, sehingga mendorong pertumbuhan munculnya peluang usaha baru termasuk bengkel motor listrik.

Menghadapi permintaan yang meningkat untuk perawatan dan perbaikan motor listrik, bengkel motor listrik menjadi peluang usaha yang menjanjikan di masa depan.

PT Semesta Motor Indonesia (Motoriz) menjadi salah satu waralaba bengkel motor listrik terbesar di Indonesia, dengan manajemen serta fasilitas lainnya, yang didukung sistem informasi dan teknologi terkini untuk melayani pelanggan.

Ica, Marketing Motoriz, menjelaskan Motoriz sendiri memberikan banyak dukungan untuk para mitra yang akan membuka waralaba bengkel motor listrik.

"Jadi misalnya orang mau buka bengkel motor listrik, bisa jadi mitra kita. Kita memberikan banyak pilihan tipe ruka yang bisa dipilih oleh para mitra, untuk biaya investasinya mulai dari Rp 250 juta sampai Rp 390 juta," ungkap kepada Kompas.com, Sabtu (5/8/2023).

Motoriz juga memberikan pendapatan lain yang terdiri dari Cafe MoCa, penjualan dan penyewaan motor listrik, charging station motor listrik, dan konversi motor listrik.

Dengan kemudahan Motoriz yang diberikan oleh calon mitra terdapat sembilan dukungan yang akan diberikan, seperti pembangunan outlet, ketersediaan sparepart, sumber daya manusia, motoriz Information system, member app, mechanic Apps, marketing promo, teknologi konversi ke motor listrik dan pembiayaan investasi.

Dengan adanya Motoriz ini, diharapkan perkembangan usaha bengkel motor listrik di Indonesia diharapkan dapat mendukung pertumbuhan pasar motor listrik secara keseluruhan dan mempercepat adopsi kendaraan ramah lingkungan di masyarakat

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Peluang Bisnis Waralaba Bengkel Motor Listrik", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/06/161100215/peluang-bisnis-waralaba-bengkel-motor-listrik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm