Fpto ilustrasi orang berdoa dan bertasbih.
Fpto ilustrasi orang berdoa dan bertasbih. ( Sumber: Tribun Timur)

Ini Arti Astaghfirullah Wa Atubu Ilaih, Serta Keutamaan Ketika Mengamalkan 100x Setiap Hari

8 Agustus 2023 10:46 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, Astaghfirullah Wa Atubu Ilaih adalah kalimat istigfar yang memiliki pentingnya bagi umat Muslim.

Istigfar merupakan sebuah amalan dzikir yang sangat dianjurkan dalam agama Islam, dan kalimat Astaghfirullah Wa Atubu Ilaih sendiri datang dari anjuran langsung Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

Dalam salah satu hadisnya, beliau bersabda:

"Barang siapa memperbanyak istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka."

Sebagai bagian dari amalan dzikir yang penting, arti Astaghfirullah Wa Atubu Ilaih memiliki makna yang sangat mendalam bagi umat Muslim.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui arti dari istigfar ini. Tanpa perlu penasaran lebih lama, mari kita simak ulasannya di bawah ini:

Arti Astaghfirullah Wa Atubu Ilaih

Berikut adalah arti dari kalimat Astaghfirullah wa atubu ilaih:

أَسْتَغْفِرُ الله وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ

Artinya:

Aku memohon ampun kepada Allah dan aku bertobat kepada-Nya. 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm