Ilustrasi iPhone
Ilustrasi iPhone ( DOK. Borneo Store)

Kapan iPhone 15 Rilis? Ini Bocoran Jadwalnya

8 Agustus 2023 10:54 WIB

SonoraBangka.ID - Apple diyakini tengah menyiapkan iPhone 15 series untuk tahun ini. Kapan iPhone 15 rilis pun menjadi salah satu pertanyaan para Apple Fanboy, julukan penggemar produk Apple.

Kabarnya, iPhone 15 rilis pada 13 September mendatang. Bocoran tanggal peluncuran iPhone 15 series itu pertama kali dilaporkan oleh outlet media 9to5Mac.

Sumber yang dekat dengan isu ini mengatakan kepada 9to5Mac bahwa operator seluler telah meminta karyawan untuk tidak cuti pada tanggal 13 September. Alasannya disebut karena bakal ada acara pengumuman smartphone besar.

Selama ini, Apple memiliki tradisi mengumumkan lini iPhone generasi terbaru di bulan September setiap tahunnya. Bulan depan, tanggal 13 September jatuh pada hari Rabu.

Bila melihat acara "Apple Event" tahun lalu, panggung peluncuran iPhone 14 itu digelar pada minggu kedua bulan September, tepatnya Rabu, 7 September 2022.

Nah, tahun ini, Apple diprediksi bakal menggelar ajang Apple Event pada minggu kedua bulan September juga, diprediksi tanggal 13 September. Panggung tersebut diyakini disiapkan untuk peluncuran iPhone 15 series, Apple Watch, dan lainnya, sebagaimana dihimpun dari 9to5Mac, Jumat (4/8/2023).

Menurut rumor yang beredar, ada empat model iPhone 15 series yang bakal dirilis, yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Keempat model iPhone 15 series ini konon bakal kompak membawa port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data. Bila bocoran ini akurat, maka iPhone 15 series bakal menjadi generasi iPhone pertama yang menanggalkan port Lightning.

Bocoran lainnya, iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max dirumorkan bakal sama-sama hadir dengan layar berdesain Dynamic Island. Tahun lalu, Dynamic Island debut dan hanya eksklusif terdapat di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max saja.

Bocoran sebelumnya menyebutkan, iPhone 15 Pro Max dilaporkan akan mendapatkan fitur baru lainnya. Salah satunya adalah lensa periskop yang mendukung zoom optik hingga 6x. Di sisi lain, zoom optik iPhone 15 Pro kabarnya hanya mentok di 3x saja, seperti iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm