Thai kanom luk chup adalah kue dari kacang hijau halus yang dibentuk buah mini, asalnya dari Thailand.
Thai kanom luk chup adalah kue dari kacang hijau halus yang dibentuk buah mini, asalnya dari Thailand. ( SHUTTERSTOCK/NAWAPHAN MILINTHONSUWAN )

Kue Buah Mini Dari Kacang Hijau Khas Thailand, Berikut Resep Luk Chup

12 Agustus 2023 13:13 WIB

SonoraBangka.id - Thai kanom luk chup adalah kue dari kacang hijau halus yang dibentuk buah mini. Beberapa orang ada yang menyebut kue buah mini atau kue buah fantasi. Resep luk chup mulai berseliweran di TikTok. Menurut pembuat kue luk chup di TikTok, bahan kue ini sederhana tetapi proses membuatnya membutuhkan waktu cukup lama. Pasalnya, adonan kacang hijau halus dibentuk menjadi buah mini satu per satu secara manual. Setelah itu, diolesi dengan pewarna makanan juga secara manual. Apabila kamu berminat membuat kue luk chup, bisa sekalian untuk dijual. Simak resep kue luk chup mengutip Food Network berikut.

Resep luk chup, kue buah mini

Bahan luk chup

400 gram kacang hijau tanpa kulit

300 ml santan

600 gram gula halus

Pewarna makanan (biasanya merah, hijau, kuning)

Air secukupnya (untuk mewarna)

Bahan lapisan

1 bungkus lembaran gelatin atau agar-agar putih

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm