Ilustrasi minyak rem sepeda motor(Dok. DAM)
Ilustrasi minyak rem sepeda motor(Dok. DAM) ( KOMPAS.COM)

Ramai soal Video Oli Rem Lama Tak Diganti, Kapan Sebaiknya Oli Rem Harus Ganti?

12 Agustus 2023 19:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sebuah unggahan mengenai adanya warganet yang membuka dan mengganti sendiri oli rem motor, viral di media sosial TikTok.

Unggahan tersebut diunggah oleh akun TikTok @slamb_workshop pada Jumat (11/8/2023).

"Brp tahun ini Gk diganti," tanya akun tersebut dalam video unggahannya sembari menunjukkan wadah oli rem motor yang dibuka terlihat berisi cairan keruh berwarna cokelat.

"Pentingnya pengecekan dan penggantian oli rem supaya kinerja rem tetap optimal dan mengurangi resiko supaya part pendukung lainnya tidak rusak," tulis caption dalam unggahan tersebut.

Hingga Sabtu (12/8/2023) video tersebut telah dilihat lebih dari 230.000 kali. Beragam komentar muncul dalam unggahan tersebut.

banyak warganet yang mengaku baru tahu bahwa bagian yang ditunjukkan dalam video adalah tempat oli rem.

"Baru tau kalo itu bisa dibuka anjir kirain cuma Variasi," kata akun dengan nama Healthy dessert.

"Kirain gk ada fungsinya, cuman aksesoris aja ternyata lhohehh," kata akun dengan nama Permen.

Sementara itu sejumlah warganet lain mengatakan, mereka tak pernah mengganti oli rem motor tapi tak pernah muncul masalah pada motornya.

"Punyaku ga prnh diganti udh 6taun," kata akun dengan nama Danidafni.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm