Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK )

Viral di TikTok Klaim SPF Sunscreen Palsu, Kita Harus Pahami Ini saat Pakai Tabir Surya

13 Agustus 2023 14:58 WIB

SonoraBangka.id - Baru-baru ini viral di TikTok tentang pembahasan sunscreen dengan klaim SPF palsu.

Diduga ada sebuah brand yang melakukan klaim nilai SPF palsu pada produk tabir suryanya hingga akhirnya viral di TikTok.

Terlepas dari klaim suncreen SPF palsu yang viral di TikTok tersebut, seorang ahli membeberkan hal yang perlu dipahami saat menggunakan sunscreen.

Sunscreen atau dikenal dengan tabir surya merupakan produk perawatan kulit yang wajib kita gunakan setiap hari, agar kulit terlindungi dari pengaruh buruk sinar matahari.

Mengutip Journal of the American Academy of Dermatology, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang saat menggunakan tabir surya.

Kesalahan tersebut bukan hanya membuat kulit tidak terlindung, namun juga bisa menimbulkan risiko kanker kulit akibat paparan ultraviolet dari matahari.

Berikut kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan saat memakai sunscreen.

1. Hanya di Luar Ruangan

Kebanyakan dari kita pasti hanya mengenakan sunscreen ketika akan pergi keluar rumah, nyatanya ini harus segera diubah, lo.

Berada di dalam ruangan seperti rumah atau di dalam kendaraan ternyata tidak membuat kita terlindungi 100 persen dari paparan sinar matahari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm