Film Soekarno.
Film Soekarno. ( IMDB.com)

Rekomendasi Film tentang Kemerdekaan, Cocok Ditonton saat 17 Agustus

15 Agustus 2023 09:04 WIB

SonoraBangka.id - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah hari libur nasional di Indonesia untuk memperingati proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Kemerdekaan Indonesia bukanlah hadiah atau pemberian, melainkan didapatkan karena perjuangan.

Perjuangan para pahlaman dalam melawan penjajah demi membuat Indonesia merdeka tidaklah mudah.

Generasi penerus bangsa harus menghargai jasa-jasa pahlawan tersebut dengan menanamkan semangat nasionalisme di dalam diri.

Salah satu cara yang dapat dilakukan yakni dengan cara menonton film bertemakan tentang kemerdekaan.

Film- film yang dihadirkan dengan tema kemerdekaan sengaja dihadirkan untuk mengingatkan kepada generasi penerus bahwa perjuangan untuk memerdekaan Indonesia ini tidaklah mudah.

Oleh karenanya Bangkapos.com akan merekomendasikan film tentang kemerdekaan yang cocok ditonton saat 17 Agustus nanti.

Film tentang kemerdekaan berikut ini menceritakan tentang perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Berikut  film bertema kemerdekaan yang cocok ditonton saat HUT ke-78 RI, 17 Agustus 2023, mengutip dari laman kemenparekraf.go.id.

Film November 1828 (1979)November 1828 dirilis perdana di bioskop tanah air pada tahun 1979.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm