Ilustrasi ayam krim jamur.
Ilustrasi ayam krim jamur. ( Dok. Shutterstock/alisafarov)

Tinggal Tumis Semua Bahan, Berikut Cara Membuat Ayam Krim Jamur

15 Agustus 2023 12:48 WIB

SonoraBangka.id - Krim dan jamur adalah perpaduan yang pas untuk membuat cita rasa creamy dan gurih.  Kamu bisa menambahkan bahan protein yang mudah matang seperti dada ayam untuk sajian ini.  Resep dada ayam krim jamur dari BBC ini bisa disantap dengan pasta atau nasi. Bagi kamu yang sedang diet, bisa mengganti bahan heavy cream dengan krim rendah lemak. 

Resep ayam krim jamur 

Bahan: 

200 gram dada ayam fillet Setengah bawang bombai, cincang 

100 gram jamur kancing 

250 ml kaldu ayam

Gula dan garam secukupnya

100 ml heavy cream

1 sdm parsley

Brokoli kukus (opsional) 

Cara membuat ayam krim jamur: 

1. Panaskan wajan, beri sedikit minyak. Tumis dada ayam sampai matang. Sisihkan.

2. Tumis bawang bombai dengan minyak sampai harum, masukkan bawang putih, tumis sampai harum. Masukkan jamur dan ayam. 

3. Tuangkan kaldu ayam masak sampai mendidih, tuangkan krim dan parsley. Aduk rata. Masukkan brokoli kukus dan siap diangkat. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Ayam Krim Jamur, Tinggal Tumis Semua Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/15/080700375/resep-ayam-krim-jamur-tinggal-tumis-semua-bahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm