Upacara penurunan bendera merah putih di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang dalam rangka HUT Ke-78 RI, 17 Agustus 2023 berlangsung khidmat
Upacara penurunan bendera merah putih di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang dalam rangka HUT Ke-78 RI, 17 Agustus 2023 berlangsung khidmat ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Berlangsung Khidmat, Wawako Puji Keberhasilan Paskibraka Saat Upacara Penurunan Bendera di Pangkalpinang

18 Agustus 2023 08:35 WIB

SonoraBangka.id - Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT Ke-78 RI, di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Kamis (17/8/2023) berlangsung khidmat.

Sang merah putih yang sebelumnya berkibar di langit-langit, berhasil dengan sempurna diturunkan dan kembali dilipat oleh Paskibraka Kota Pangkalpinang.

Proses penurunan bendera merah putih ini juga antusias disaksikan oleh masyarakat umum dari sisi pinggir lapangan.

Wakil Wali Kota PangkalpinangMuhammad Sopian bertugas menjadi inspektur upacara sore ini. Para tamu undangan khidmat menyaksikan rangkaian acara. 

Saat dijumpai awak media, Sopian menyebut Paskibraka dan petugas pengibar bendera lainnya telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kami atas nama pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan terimakasih, Paskibraka telah berhasil mengibarkan dan sore ini berhasil melaksanakan penurunan bendera tanpa ada celah sedikit pun," ujar Sopian kepada awak media, Kamis (17/8/2023).

Kata Sopian, ini membuktikan bahwa generasi muda di Pangkalpinang tak kalah unggul dari daerah lain.

"Dan saya yakin disetiap jiwa Paskibraka tentu sudah tertanam rasa patriotisme, karena mereka dilatih dan ditempah selama ini, tentunya jiwa mereka sebagai pembela bangsa tidak perlu diragukan lagi," tuturnya.

Sopian juga mengatakan, memasuki tahun politik seperti saat ini masyarakat jangan sampai terpecah belah gara-gara berbeda pilihan dan pemikiran. 

"Tolong jaga keamanan dan ketertiban di Kota Pangkalpinang, jangan sampai beda pilihan beda pemikiran membuat kita jadi terpecah belah. Dewasalah dalam berpolitik, yang penting kompak," tambahnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Upacara Penurunan Bendera Berlangsung Khidmat di Pangkalpinang, Wawako Puji Keberhasilan Paskibraka , https://bangka.tribunnews.com/2023/08/17/upacara-penurunan-bendera-berlangsung-khidmat-di-pangkalpinang-wawako-puji-keberhasilan-paskibraka.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm