( Humas PLN)

Siaga Kelistrikan, PLN Sukseskan Rangkaian HUT ke-78 RI dengan Kualitas Listrik Terbaik di Babel

18 Agustus 2023 09:16 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik andal seluruh lokasi peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Guna menyukseskan perayaan tersebut, PLN telah memastikan kesiapan kelistrikan seluruh unit baik dari pembangkit, transmisi sampai dengan jaringan distribusi.

GM PLN Babel Mohammad Munief Budiman usai melakukan pemantauan kesiapan listrik menjelaskan, selama masa siaga HUT ke-78 RI yang ditetapkan mulai 16 sampai 18 Agustus 2023.

"Kami pastikan pasokan listrik pada rangkaian HUT ke-78 RI andal. Sehari sebelum perayaan HUT RI ke-78 PLN melakukan pengecekan bersama secara Nasional. Pemantaun langsung di pimpin oleh DIRUT PLN Bapak Darmawan Prasojo. Semua telah melakukan pemeliharaan preventif mulai dari pembangkit, transmisi sampai dengan jaringan distribusi, semuanya berstatus normal (cadangan daya lebih besar dari pada kapasitas pembangkit terbesar yang beroperasi),” ujar Mohammad Munief Budiman, Rabu (16/8) di Control Center PLN Babel Air Anyir.

"Di Babel kami menyiagakan 773 personil peralatan pendukung 54 unit, kendaraan pendukung 51 unit", ungkap munief

Selain itu, PLN Babel menyiapkan posko pembangkit 22 lokasi, Transmisi 12 lokasi, Distribusi 27 lokasi.

"Posko siaga sudah kami siapkan di Bangka dan Belitung sebanyak 61 lokasi dan 2 lokasi posko Icon+. standby pengamanan peringatan HUT ke-78 sejumlah 11 lokasi. Kami pastikan listrik aman dan andal disetiap lokasi peringatan HUT RI ke-78". Tutup Munief

“Kami siaga penuh baik sistem kelistrikan, peralatan, maupun personil. Kami sampaikan sistem kelistrikan di Babel dalam kondisi yang terjaga dan aman. Sehingga, kami menjamin masyarakat bisa khidmat mengikuti segala agenda peringatan HUT RI,” Tutup Munief.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm