( Humas Polda Babel)

AKBP M Ikhwan Lazuardi, Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 78 di Babel, Pernah Jadi Wakasatgas Misi Perdamaian Internasional

18 Agustus 2023 09:32 WIB

SONORABANGKA.ID - AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi sukses menjalankan tugasnya menjadi Komandan Upacara Penurunan Bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 tahun 2023, Kamis (17/8/2023).

Ia adalah sosok Perwira Menengah Polri yang terpilih menjadi Komandan Upacara Penurunan Bendera yang dilangsungkan di Halaman Kantor Gubernur Babel.

Untuk mengenal lebih dekat siapa sosok Perwira Melati Dua Polisi ini, berikut ulasannya yang berhasil dirangkum tim babel.polri.go.id.

Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi adalah seorang perwira menengah (pamen) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang sejak 24 Juni 2023 lalu mendapat jabatan sebagai Wadansat Brimob Polda Bangka Belitung.

Perwira Melati Dua Polri ini merupakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan tahun 2002.

Sebelum menjabat Wadansat Brimob, AKBP M. Ikhwan Lazuardi ini menjabat sebagai Kapolres Sijunjung Polda Sumatra Barat.

Karier :

AKBP M. Ikhwan Lazuardi merupakan Perwira Menengah Polri yang sudah cukup malang melintang di dalam Kepolisian tanah air khususnya di Korps Brimob Polri.

Sejak tahun 2002 sampai 2006, ia pernah menjadi Danton hingga Danki di Kompi 3 Batalyon C Resimen III Paspelopor Korbrimob Polri.

Usai menyelesaikan Sekolah PTIK nya, Pria kelahiran Jakarta 8 Juni 1978 ini mendapatkan penempatan tugas di Polda Bali.

Disana, Perwira berdarah Palembang ini pernah mengemban tugas menjadi Kapolsek Denpasar Timur Polresta Denpasar Polda Bali pada tahun 2013.

Ditahun 2019, AKBP M. Ikhwan Lazuardi mendapatkan kepercayaan untuk mengemban misi perdamaian internasional.

Ia mendapatkan tugas di FPU 1 Minusca dan menjabat sebagai Wakasatgas.

Perwira yang memiliki kemampuan berbahasa Prancis dan Inggris ini, pernah mendapatkan penugasan luar struktur di FPU Unamid (Sudan) dan FPU Minusca (Central African Republik).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm