Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berpartisipasi saat Pesta Rakyat dan Bazar UMKM yang digelar pemerintah provinsi Bangka Belitung, Jumat (18/8/2023).
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berpartisipasi saat Pesta Rakyat dan Bazar UMKM yang digelar pemerintah provinsi Bangka Belitung, Jumat (18/8/2023). ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Pesta Rakyat Perayaan HUT Ke-78 RI di Provinsi Bangka Belitung Dimeriahkan Oleh Ratusan UMKM

19 Agustus 2023 09:03 WIB

SonoraBangka.id - Ada 169 Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) berpartisipasi saat Pesta Rakyat dan Bazar UMKM yang digelar pemerintah provinsi Bangka Belitung, Jumat (18/8/2023).

Pesta Rakyat ini menghadirkan Jamila (Juara 1 Bintang Pantura Indosiar) dan Yendri (Juara 1 KDI, dari Bangka Belitung).

Sementara itu Bazar UMKM akan berlangsung dari 18-20 Agustus 2023 di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang.

Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI).

Hadir dalam pembukaan pesta rakyat dan bazar UMKM, Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu dan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung Sunardi.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Bangka Belitung, Riza Ariani mengatakan Bazar UMKM selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan, hal ini berguna untuk mendorong UMKM semakin maju.

"Kita dalam setiap sesi kegiatan memang harus menampilkan UMKM, diamanatkan oleh pemerintah pusat, agar UMKM berperan di setiap sektor. Ini peluang UMKM untuk memasarkan produk," katanya.

Tak hanya memperkenalkan produk kepada masyarakat, pekaku UMKM juga akan dapat menaikan omset dengan kegiatan seperti ini.

"Saya berharap UMKM dengan keadaan kemarin Covid-19, agar bergairah kembali dan meningkatkan standart produknya dan mencari peluang saat ada kesempatan. Kami berharap masyarakat membeli produk UMKM agar dapat maju dan berdaya saing," katanya.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berpartisipasi saat Pesta Rakyat dan Bazar UMKM yang digelar pemerintah provinsi Bangka Belitung, Jumat (18/8/2023).
Sejumlah pejabat dan forkopimda pemprov menghadiri pesta rakyat di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (18/8/2023). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Rakyat, Ferdiyan mengatakan Pesta Rakyat dan Bazar UMKM dihadirkan untuk masyarakat.

"InsyaAllah ini akan meningkatkan ekonomi UMKM,murah rejeki dan ekonomi mereka bisa berputar," katanya.

Nah, apakah kamu sudah datang ke bazar ini?


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ratusan UMKM Ikut Meriahkan Pesta Rakyat Perayaan HUT Ke-78 RI di Provinsi Bangka Belitung, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/18/ratusan-umkm-ikut-meriahkan-pesta-rakyat-perayaan-hut-ke-78-ri-di-provinsi-bangka-belitung.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm