Iilustrasi misro.
Iilustrasi misro. ( Dok. Shutterstock/Edgunn)

Cuma Butuh 3 Bahan, Berikut Cara Membuat Misro Camilan Dari Singkong

19 Agustus 2023 12:40 WIB

SonoraBangka.id - Misro bisa jadi jalan keluar membuat camilan praktis, bahan murah, dan pembuatannya mudah.  Kamu hanya butuh bahan singkong parut, gula merah, dan garam untuk membuat misro, kemudian digoreng.  Banyak orang berkreasi dengan bagian isi camilan ari Jawa Barat ini, seperti menggunakan keju, cokelat, atau bahkan oncom.  Simak resep misro dari buku "Kue Mini Gluten Free dari Singkong" karya Llily T. Erwin (2021) karya PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep misro 

Bahan: 

500 gram singkong, kupas dan parut 

2 sdt garam

200 gram gula merah, iris tipis

Minyak goreng secukupnya 

Cara membuat misro: 

1. Campur singkong dan garam. 

2. Ambil satu sampai dua sendok makan adonan, pipihkan, isi dengan gulatutup, bulatkan. Ulangi sampai adonan habis. 

3. Goreng adonan dalam minyak panas sedang sampai berwarna kuning kecokelatan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Misro Camilan dari Singkong Cuma 3 Bahan ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/18/171200475/resep-misro-camilan-dari-singkong-cuma-3-bahan-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm