Speak AI
Speak AI ( Speak AI)

5 Tools AI untuk Transkrip Video dan Audio Lebih Praktis

19 Agustus 2023 16:13 WIB

SonoraBangka.ID - Transkrip video atau audio menjadi teks adalah proses mengubah konten berupa rekaman video atau suara menjadi teks tertulis. Dalam transkripsi, setiap kata yang diucapkan dalam rekaman audio atau video dituliskan secara kronologis dalam format teks.

Transkripsi biasanya dibutuhkan oleh kreator konten, media dan produksi, dan pelaku di bidang pendidikan, untuk kebutuhan kuliah, diskusi, hingga wawancara.

Transkrip secara manual tentu akan menyusahkan dan membuat kerja lebih lama. Pengguna harus satu per satu mendengarkan audio atau video dan menerjemahkannya sendiri.

Maka dari itu sejalan dengan perkembangan Artificial Intelligence, muncul beragam tools AI yang memudahkan pengguna transkrip lebih mudah dan praktis.

Speak AI

 Layanan transkripsi Speak AI memungkinkan Anda menghasilkan laporan dasbor dan mengumpulkan data dalam skala besar melalui audio, video, dan teks.

Melalui penggunaan AI, mesin secara otomatis menyalin dan mengidentifikasi kata kunci, topik, serta tren sentimen yang signifikan. Beberapa fitur Speak AI adalah manajemen media, laporan dasbor dan rekaman audio, dan lainnya. Anda bisa mencoba Speak AI di speakai.co.

Trint

Trint merupakan layanan transkripsi berbasis AI yang bisa mengubah file audio dan video menjadi teks. Trint bisa mengedit dokumen transkripsi dengan mudah hingga kolaborasi.

Salah satu fitur utama yang menonjol adalah kecepatan layanan ini dalam menyalin konten dari file audio atau video, atau merekam konten secara langsung. Untuk mencoba Trint bisa menuju trint.com.

Otter

Sama seperti alat transkrip lainnya Otter juga bekerja untuk mengubah suara menjadi tulisan. Anda bisa menggunakan alat ini di komputer, ponsel Android, dan iPhone. Alat ini punya beberapa pilihan yang berbeda, dan setiap pilihan memiliki fitur-fitur uniknya sendiri.

Salah satu fiturnya memungkinkan Anda merekam percakapan dengan ponsel atau komputer dan otomatis akan mengubahnya menjadi tulisan. Anda juga bisa langsung menambahkan gambar atau konten lain ke dalam transkripsi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm