Suzuki Grand Vitara Hybrid di GIIAS 2023(SIS)
Suzuki Grand Vitara Hybrid di GIIAS 2023(SIS) ( KOMPAS.COM)

Catat, Ini 4 Keunggulan dari Mobil Hybrid

20 Agustus 2023 17:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pasar mobil hybrid di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang cukup baik, sehingga penjualan kendaraan ini meningkat.

Penjualan secara wholesales mobil hybrid, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada bulan keenam tahun ini tercatat 4.718 unit.

Kenaikan penjualan mobil hybrid terus bertambah pada bulan ini, dilihat dari laporan penjualan sementara PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan penjualan mobil hybrid Toyota naik enam kali lipat.

"Kami bangga menyampaikan penjualan kendaraan baterai meningkat hampir enam kali lipat dari tahun lalu. Tahun ini, penjualan sebanyak 775 unit terjual," ungkap Anton kepada Kompas.com, Sabtu (19/8/2023).

Melihat penjualan mobil hybrid yang terus meningkat di Indonesia, menjadikan tanda positif untuk pertumbuhan dan penerimaan mobil ramah lingkungan di pasar Indonesia.

Selain menjadi mobil lingkungan, kendaraan hybrid juga memiliki banyak keunggulan yang membuat masyarakat tertarik membeli, yaitu :

1. Irit bahan bakar

Mobil hybrid menggunakan dua sumber energi, yaitu motor listrik dan BBM. Kalau dijalankan di kecepatan rendah akan menggunakan motor listrik bertenaga baterai sebagai sumber tenaga kendaraan.

Pada saat kecepatan tinggi, mobil hybrid menggunakan BBM, dengan dua sumber energi ini kendaraan cenderung lebih irit.  

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm