Kapolda Babel Buka Kegiatan Penanaman 10.000 Bibit Pohon
Kapolda Babel Buka Kegiatan Penanaman 10.000 Bibit Pohon ( Polda Babel)

Kapolda Babel Buka Kegiatan Penanaman 10.000 Bibit Pohon

23 Agustus 2023 11:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Kapolda Kepulauan Provinsi Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya membuka Kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, dengan tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, bertempat di Samping kantor Balai Latihan Kerja Babel. Rabu (23/08/23).

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya menyampaikan kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh polri dengan dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan penanaman pohon di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang dilanjutkan penanaman pohon serentak oleh personel Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga polda, polres, dan polsek jajaran seluruh Indonesia.

"Pada kegiatan gerakan penanaman bibit pohon ini selain mengisi kemerdekaan, juga dapat membantu pertumbuhan ekonomi dan kelestarian alam di negeri tercinta, dan sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim, menjaga hutan serta lahan yang ada di Babel," ujarnya.

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya menyatakan Polri melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk kelestarian negeri Indonesia, dan kegiatan pada hari ini juga untuk kelestarian di Bangka Belitung dengan berkontribusi untuk menjaga lingkungan lebih baik lagi dan lebih hijau, juga untuk menumbuhkan niat dari masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan di Provinsi Bangka Belitung.

"Diharapkan penanaman 10.000 bibit pohon pada hari ini merupakan kegiatan nyata untuk penghijauan lahan kritis yang ada di Babel dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan disekitarnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, mengapresiasi kepada jajaran Pemprov Babel, TNI, Instansi terkait, organisasi masyarakat dan seluruh pihak yang sudah membantu dan berkontribusi terhadap kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

"Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov Babel, TNI, Instansi terkait, dan organisasi masyarakat yang membantu dalam penyiapan bibit pohon dan perawatan bibit pohon kedepannya," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm