Ilustrasi lontong nasi tanpa bungkus daun pisang.
Ilustrasi lontong nasi tanpa bungkus daun pisang. ( DOK.SHUTTERSTOCK/The Observer MY)

Praktis Tanpa Daun Pisang, Berikut Cara Membuat Lontong Magic Com

23 Agustus 2023 14:37 WIB

SonoraBangka.id - Lontong nasi bisa kamu bikin tanpa menggunakan bungkus daun pisang.  Pada resep lontong empuk dan padat ini hanya perlu menggunakan panci antilengket yang dimasukkan ke dalam magic com.  Walau tanpa dibungkus daun pisang atau plastik, tetapi lontong nasi yang satu ini terasa punel. Jika kamu merasa bingung dengan cara mengecek kematangannya. Gunakan sentok kayu dan ambil sedikit.

Jika belum matang maka tuang kembali ke dalam magic com. Pastikan lontong nasi dalam keadaan padat saat akan diangkat. Dalam buku "Masakan dan Kudapan Nusantara ala Cheche Kitchen" (2020) oleh Mince Sriwati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk 4-5 porsi makan.

Resep lontong magic com

Bahan

1 gelas beras putih

3,5 gelas air

1 sdt garam

1 sdt kapur siri atau secukupnya atau boleh diskip

1-2 sdm minyak goreng

Cara membuat lontong magic com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm