Ilustrasi tumis labu siam dengan ebi.
Ilustrasi tumis labu siam dengan ebi. ( Foodplace/ Miftahul Rizky)

Ada Lodeh hingga Bubur MPASI, Berikut Ini 10 Resep Labu Siam

26 Agustus 2023 12:26 WIB

SonoraBangka.id - Sedang punya labu siam dalam jumlah banyak di kulkas? Coba masak dengan mengikuti aneka resep labu siam. Tekstur dari labu siam yang renyah enak dijadikan tumisan, kuah, atau pendamping sambal cobek. Kalau kamu ingin mencoba racikan labu siam dengan bumbu, ikuti resepnya berikut ini.

1. Resep sayur ketupat labu siam

Salah satu menu masakan labu siam yang bisa kamu masak dengan praktis di rumah adalah sayur ketupat labu siam. Masak dengan isian seperti labu siam, kacang panjang, dan tahu. Hidangkan dengan lontong atau ketupat agar lebih nikmat. 

2. Resep sambal goreng labu siam tahu

Masih dengan resep labu siam dengan santan, hidangan berkuah gurih ini memiliki isian seperti potongan tahu putih dan cabai rawit utuh. 

3. Resep lodeh labu siam

Labu siam atau biasa dikenal juga dengan jipang biasa digunakan sebagai bahan utama lodeh kampung. Pada resep lodeh yang satu ini menggunakan kacang merah dan gula merah yang membuat warna hidangan dominasi merah.

4. Resep lumpia goreng isi labu siam

Selain rebung, lumpia goreng juga bisa dibuat dengan menggunakan irisan labu siam sebagai isiannya. Tambah dengan taburan ketumbar, garam, dan kaldu bubuk agar labu siam terasa enak. 

5. Resep siomay ayam udang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm