Ilustrasi kamar tidur warna hijau, dekorasi kamar tidur warna hijau. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT)
Ilustrasi kamar tidur warna hijau, dekorasi kamar tidur warna hijau. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT) ( KOMPAS.COM)

10 Feng Shui Buruk di Kamar Tidur yang Harus Untuk Dihindari

31 Agustus 2023 18:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi berusia ribuan tahun yang menggabungkan teori yin dan yang, lanskap, dan penempatan bangunan dalam ruang dan waktu.

Feng shui menyelaraskan energi bangunan dan tanah di mana bangunan tersebut berada untuk mendorong aliran energi positif atau chi ke rumah dan kehidupan orang-orang yang tinggal di dalamnya.

Dilansir Homes & Gardens, Kamis (31/8/2023), feng shui dapat digunakan pada tingkat makro untuk seluruh rumah, atau tingkat mikro untuk ruangan atau bahkan meja.

Prinsipnya tetap sama, yakni ruang tersebut dibagi menjadi sembilan area yang sama dengan masing-masing area berkaitan dengan bagian kehidupan tertentu termasuk hubungan, karier, kekayaan, kesehatan, keluarga, persahabatan, spiritualitas, reputasi, dan peluang baru.

Namun walaupun feng shui bisa menjadi cara yang bagus untuk menata kamar tidur, hal itu bisa saja dilakukan secara tidak benar. Jika feng shui tidak tepat, kamar tidur mungkin terasa berantakan dan stres, sehingga berdampak pada tidur Anda.

Menurut pakar feng shui Suzanne Roynon, ada beberapa feng shui buruk di kamar tidur yang harus dihindari.

1. Tidak meletakkan tempat tidur pada posisi perintah

Feng shui adalah tentang menghubungkan energi rumah, dan kamar tidur adalah tempat di mana kita perlu merasa membumi dan nyaman, jadi semuanya dimulai dengan posisi tempat tidur, jelas Roynon.

Idealnya, Anda dapat melihat pintu dari posisi perintah yang berarti Anda segera menyadari siapa pun yang masuk ke dalam ruangan dan memiliki kontrol visual terhadap ruangan tersebut, ujar dia.

Jika pintu kamar tidur berada di luar garis pandang, Roynon menyarankan memposisikan cermin miring agar memantulkan pintu akan meningkatkan rasa aman. Cermin tidak boleh memantulkan tempat tidur.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm