Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung melakukan apel Operasi Zebra Menumbing 2023, pada Senin (4/9/2023) pagi. Apel dipimpin langsung Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra yang menandai dimulainya Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Menumbing 2023
Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung melakukan apel Operasi Zebra Menumbing 2023, pada Senin (4/9/2023) pagi. Apel dipimpin langsung Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra yang menandai dimulainya Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Menumbing 2023 ( Bangkapos.com/Riki Pratama )

Kapolda Babel Pimpin Apel, Persiapan Operasi Zebra Menumbing 2023

4 September 2023 13:35 WIB

SonoraBangka.id - Senin (4/9/2023) pagi, Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung melakukan apel Operasi Zebra Menumbing 2023.

Apel dipimpin langsung Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra yang menandai dimulainya Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Menumbing 2023.

Kegiatan ini, merupakan puncaknya operasi yang lebih ke penekanan tindakan hukum.

Sasarannya ke pengendara yang tidak patuh, digelar selama 14 hari kedepan, dari 4-17 September 2023.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Babel, Kombes Pol Juang Andi Priyanto mengatakan gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang HUT lalu lintas ke-68 tahun 2023 dan menjelang pelaksanaan Pemilu damai.

"Bahwa mulai hari ini kita mempersiapkan Operasi Zebra, karena kita mempersiapkan menuju menuju Pemilu Damai 2024. Kita majukan, nanti banyak kegiatan Pemilu. Sehingga dimajukan semua hari ini," kata Andi Juang kepada Bangkapos.com, Senin (4/9/2023) di Mapolda Babel.

Ia menegaskan penindakan akan dilakukan dalam operasi ini seperti melawan arus, menerobos lampu merah. Penggunaan kendaraan bermotor oleh anak di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, dan pelanggaran lainnya.

"Kita jelaskan sasaran sama seperti biasa dalam menindak paling utama berboncengan lebih, angkutan berat berlebihan muatan, dan melawan arus paling utama," terangnya.

Dengan adanya operasi ini, Juang mengajak seluruh masyarakat Babel untuk patuhi aturan tertib berlalu lintas.  

"Kita kampanyekan, siarkan agar terus dapat patuhi tertib berlalu lintas. Yang jelas untuk pola operasi sudah ada aturan. Beda Operasi Patuh dengan Zebra, Patuh itu menekankan agar jumlah kecelakaan tidak naik. Operasi Zebra penindakan ke masyarakat kita tindak, bagi pelanggar," katanya.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm