Perawatan bodi mobil nano ceramic(Scuto)
Perawatan bodi mobil nano ceramic(Scuto) ( KOMPAS.COM)

Mengenal Fungsi dan Manfaat Melakukan Poles Bodi Mobil

9 September 2023 21:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Poles bodi menjadi satu aspek penting dalam perawatan mobil yang efektif, tidak hanya meningkatkan tampilan eksterior saja tetapi juga memberikan perlindungan tambahan pada permukaan luar kendaraan.

Iwan, pemilik Iwan Motor Honda Auto Clinic, mengatakan, melakukan poles bodi mempunyai banyak fungsi, salah satunya berguna untuk menghilangkan kotoran dan baret.

“Fungsi dari poles bodi ini bisa menghilangkan kotoran atau noda yang ada pada lapisan cat luar, sehingga cat yang terlihat kusam menjadi terlihat fresh,” kata Iwan kepada Kompas.com (8/9/2023).

Selain itu Iwan juga menambahkan, poles mobil juga bisa mengatasi masalah baret tipis yang sering terjadi, salah satunya karena kontak fisik dengan benda lain.

“Kalau cat terdapat baret juga biasanya dilakukan poles bodi, sehingga permukaan cat rata dan halus kembali,” ucap Iwan.

Sebagai informasi, cat mobil yang tidak terlindungi akan mudah tertimpa debu, atau noda dari benda-benda yang menempel dalam waktu lama.

Sehingga manfaat yang didapatkan dari melakukan poles bodi mobil ini bisa mengatasi hal tersebut. Iwan menjelaskan, ini karena tampilan mobil akan lebih terlihat bersinar dan kotoran serta noda akan mudah dibersihkan.

“Banyak manfaat dari poles bodi, selain cat terlihat glowing, kita juga lebih mudah dalam merawat mobil, kotoran yang menempel juga mudah dibersihkan dan saat pengeringan setelah dicuci juga lebih cepat,” ucap Iwan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mengenal Fungsi dan Manfaat Poles Bodi Mobil", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/09/094200015/mengenal-fungsi-dan-manfaat-poles-bodi-mobil.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm