Jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Hyundai Cabang Simprug.(Hyundai Mobil Indonesia)
Jasa perbaikan bodi dan pengecatan di Bengkel Hyundai Cabang Simprug.(Hyundai Mobil Indonesia) ( KOMPAS.COM)

Tips Untuk Melakukan Perawatan Mobil Setelah Poles Bodi

9 September 2023 21:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Setelah melakukan poles bodi, mobil akan terlihat seperti baru lagi sehingga pemilik perlu menjaga kendaraan agar tetap awet, serta dapat memperpanjang masa pakai cat.

Menurut Iwan, pemilik Iwan Motor Honda Auto Clinic, mobil yang dirawat dengan baik setelah poles bisa awet hingga dua tahun.

“Tergantung dari perawatan, kalau mobil rutin dicuci, saat nyuci pakai sampo yang benar dan jika terkena hujan langsung dibilas. Dalam dua tahun masih bisa bertahan,” ungkap Iwan kepada Kompas.com, Jumat (8/9/2023).

"Pemilihan tempat parkir yang teduh juga menjadi faktor daya tahan poles mobil. Selain itu, cuaca tiap wilayah yang berbeda juga dapat memengaruhi ketahanannya," kata Iwan.

Tapi, sebaliknya, jika perawatan dengan benar tidak dilakukan, dalam kurun waktu satu tahun sudah membutuhkan poles bodi lagi.

“Karena selain noda dari polusi, air hujan yang tidak dibilas juga membuat cat berjamur,” ungkap Iwan.

Dengan demikian, untuk menjaga dan mempertahankan penampilan mobil setelah poles, tetap memerlukan perawatan berkala dan rutin.

Selain itu, Iwan juga menyarankan sebaiknya tidak terlalu sering melakukan poles bodi karena permukaan cat akan menipis karena terkikis. Dia menyarankan, dalam kurun waktu satu tahun hanya diperbolehkan sekali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tips Melakukan Perawatan Mobil Setelah Poles Bodi ", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/09/120618515/tips-melakukan-perawatan-mobil-setelah-poles-bodi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm