Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur ( )

Sudah Tahu? Ternyata, Ini Durasi Waktu Tidur yang Dibutuhkan Manusia

10 September 2023 19:22 WIB

SonoraBangka.id - Tidur adalah salah satu elemen penting untuk menunjang kesehatan mental dan fisik anak.

Semua manusia membutuhkan waktu untuk beristirahat dan tidur. 

Dengan tidur, tubuh dan otak kita dapat memperbaiki diri dan menjalankan fungsi pentingnya untuk membantu kita tetap sehat. 

Tidur sama pentingnya dengan kebutuhan makan dan minum, teman-teman. Oleh karena itu, kita bisa mengalami masalah kesehatan ketika kurang tidur

Ada banyak hal yang terjadi ketika kita tertidur, seperti misalnya otak menyimpan informasi baru, sel saraf saling berkomunikasi, tubuh memperbaiki sel, dan terjadi pemulihan energi. 

Faktanya, hormon pertumbuhan lebih banyak diproduksi ketika malam hari, khususnya saat tubuh sedang beristirahat. 

Nah, supaya hormon ini bisa melakukan fungsinya, kita harus mempunyai pola tidur yang sehat dan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Lantas, berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh manusia untuk tidur? Yuk, cari tahu!

Kebutuhan Tidur Manusia

Bersumber dari Healthline, lama waktu tidur yang dibutuhkan manusia dibedakan berdasarkan usianya. Perhatikan rincian berikut ini. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm