Bosch Wiper Clear Advantage dengan teknologi flat blade(bosch)
Bosch Wiper Clear Advantage dengan teknologi flat blade(bosch) ( kompas.com)

Shampoo Bisa Atasi Kaca Mobil Berembun

10 September 2023 21:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kaca berembun ketika musim hujan merupakan hal yang wajar terjadi, akibatnya akan mengganggu jarak pandang pengemudi ketika berkendara.

Tapi tidak perlu khawatir, terdapat cara mudah yang bisa dilakukan para pengemudi mobil untuk mengatasi kaca yang berembun ketika sedang hujan, yaitu dengan menggunakan shampoo.

Gatot, mekanik Bengkel PT Aneka Giri Usaha mengatakan, shampoo bisa menjadi solusi untuk kaca mobil yang berembun ketika hujan turun, namun perlu diperhatikan takarannya tidak bisa asal pakai.

“Tampungan air wiper dibuat penuh satu liter, shamponya sedikit saja beberapa cc saja,” ungkap Gatot saat ditemui Kompas.com, Minggu (10/9/2023).

Gatot menambahkan, semisal untuk tampungan air wiper penuh hanya membutuhkan setengah shampoo sachet saja.

Menggunakan shampoo untuk wiper tidak masalah, namun perlu diperhatikan jenis yang akan digunakan.

“Yang penting jangan gunakan shampo yang melembabkan, shampoo yang biasa saja. Shampoo anti ketombe itu malah bagus, kalau yang melembabkan kurang maksimal,” ungkap Gatot.

Walau begitu, Gatot mengatakan untuk mobil sekarang sebenarnya tidak memerlukan cara seperti itu lagi.

“Namun sekarang ada heater, asalkan masih normal aman. Perjalanan hujan tidak bakalan ngembun,” ungkap Gatot.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Shampoo Dapat Atasi Kaca Mobil Berembun", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/10/182100815/shampoo-dapat-atasi-kaca-mobil-berembun.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm