Ilustrasri gorengan berbentuk bola.
Ilustrasri gorengan berbentuk bola. ( Dok. Shutterstock/MaraZe)

Praktis untuk Bekal Sekolah SD, Berikut Resep Bola Tahu Keju Goreng

12 September 2023 17:44 WIB

SonoraBangka.id - Bekal sekolah anak SD dapat dibuat dengan berbagai bahan bergizi, seperti tahu dan keju. Kamu bisa membuat bola tahu keju goreng yang praktis.  Resep ini cocok jadi lauk dari nasi bekal atau jadi camilan anak di sekolah.

Hanya butuh enam bahan sederhana dan minyak goreng untuk membuat resep ini.  Simak bola tahu keju goreng dari buku "30 Menu Sarapan Praktis" karya Tim Dapur Nulekker (2018), Penerbit Bhuana Ilmu Populer.

Resep bola tahu keju goreng 

Bahan: 

2 buah tahu putih

50 gram keju cheddar parut

1/4 sdt garam

1 butir telur

2 sdm susu bubuk

100 gram sereal oat

Minyak goreng secukupnya

Cara membuat bola tahu keju goreng: 

1. Campur tahu, keju, garam, telur, dan susu. Aduk rata. 

2. Bentuk adonan jadi bola-bola lalu balurkan ke sereal oat. Goreng sampai keemasan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Bola Tahu Keju Goreng, Praktis untuk Bekal Sekolah SD", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/12/073200275/resep-bola-tahu-keju-goreng-praktis-untuk-bekal-sekolah-sd.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm