Huawei Watch GT4 resmi meluncur Jumat (15/9/2023). Arloji pintar terbaru Huawei ini segera hadir di Indonesia
Huawei Watch GT4 resmi meluncur Jumat (15/9/2023). Arloji pintar terbaru Huawei ini segera hadir di Indonesia ( Huawei)

Huawei Watch GT4 Resmi Segera Hadir di Indonesia

15 September 2023 16:18 WIB

SonoraBangka.ID - Huawei resmi meluncurkan smartwatch terbarunya, yakni Huawei Watch GT 4. Arloji pintar ini diperkenalkan secara global di Barcelona, Kamis (14/9/2023), dan dijanjikan segera hadir di pasar Indonesia.

Smartwatch Huawei Watch GT 4 ini hadir dalam dua ukuran, yakni 46 mm dan 41 mm. Keduanya dibekali layar AMOLED dengan resolusi 466 x 466 piksel.

Huawei Watch GT4 41 mm, memiliki desain yang simpel, bersih, dan elegan. Jika dilihat dari tampilannya, Huawei Watch GT 4 41 mm ini lebih menyasar kaum hawa. Sementara Watch GT 4 46 mm tampil dengan desain lebih maskulin.

Huawei Watch GT 4 membawa sejumlah peningkatan dari pendahulunya. Smartwatch ini membawa sejumlah fitur baru dan memiliki baterai yang diklaim lebih awet.

"Prestasi luar biasa Huawei hanya dapat terwujud melalui kerja sama dengan para ahli industri dan berbagai perguruan tinggi yang menghasilkan solusi inovatif untuk smartwatch kami," kata Zhang Wei, CEO of Huawei Health Team.

Huawei Watch GT 4 diklaim memiliki baterai 20 persen lebih awet ketimbang Huawei Watch GT 3 yang dirilis pada 2021 lalu.

Meski demikian, tidak disebutkan secara rinci berapa kapasitas baterai tersebut. Namun, baterai Huawei Watch GT 4 disebut bisa tahan hingga 14 hari.

Smartwatch ini dilengkapi fitur pendukung untuk olahraga dan kesehatan pengguna. Huawei Watch GT 4 memiliki lebih dari 100 mode olahraga, termasuk e-sports.

Sedangkan untuk fitur kesehatannya mencakup Huawei TruSleep 3.0 untuk memantau kualitas tidur, Huawei TruSeen 5.5+ untuk memantau detak jantung, fitur Stay Fit untuk melacak asupan kalori secara realtime, hingga sensor SpO2 untuk mendeteksi kadar oksigen di dalam darah.

Huawei Watch GT 4 juga bisa mengawasi detak jantung dan kadar Sp02 saat tidur. Smartwatch ini dapat memberi peringatan jika mendeteksi adanya masalah pernapasan saat pengguna terlelap.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm