Ilustrasi overnight oatmeal untuk menu diet sehari-hari.
Ilustrasi overnight oatmeal untuk menu diet sehari-hari. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Nataliya Arzamasova)

Ide untuk Menu Diet, Berikut Cara Membuat Overnight Oatmeal

16 September 2023 18:16 WIB

SonoraBangka.id -  Overnight oatmeal merupakan hidangan oatmeal yang dibuat selaman sebelum disajikan. Tidak sulit dalam membuat jenis menu diet yang satu ini. Oatmeal hanya perlu direndam dengan bahan cair kemudian masukkan ke dalam kulkas selama satu malam.

Kamu bisa tambahkan bahan seperti kacang-kacangan atau potongan buah kering sebagai toppingnya. Resep overnight oatmeal yang dilansir dari laman BBC Good Food yang satu ini, bisa kamu ikuti dengan bahan sederhana di rumah. 

Resep overnight oatmeal 

Bahan

1/4 sdt kayu manis bubuk

50 gram bubur gandum

2 sdm yogurt alami

50 gram buah beri campuran

Madu secukupnya

1/2 sdm selai kacang

Cara membuat overnight oatmeal

1. Aduk kayu manis dan 100 ml air atau susu ke dalam gandum. Tambah dengan sedikit garam.

2. Keesokan harinya, tuang sedikit air atau susu. Taburi dengan yogurt, buah beri, madu, dan selai kacang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Overnight Oatmeal, Menu Diet untuk Sarapan atau Makan Siang", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/15/090300175/resep-overnight-oatmeal-menu-diet-untuk-sarapan-atau-makan-siang.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm