Ilustrasi sambal ijo khas Padang.
Ilustrasi sambal ijo khas Padang. ( SHUTTERSTOCK/AMALLIA EKA)

Cocolan Aneka Ikan dan Ayam Goreng, Berikut 9 Resep Sambal Ijo

16 September 2023 19:28 WIB

SonoraBangka.id -  Sambal ijo merupakan salah satu jenis sambal khas Nusantara yang punya cita rasa pedas dan dominasi warna hijau menggugah selera. Ada penggunaan berbagai jenis rempah yang khas bikin aromanya semakin lezat. Kompas.com mengumpulkan sederet cara bikin sambal ijo enak, ulek merata semua bahan agar lebih terasa.

1. Resep sambal ijo spesial

Kalau kamu punya cabai hijau di rumah, coba masak menjadi sambal ijo ulek spesial. Sebelumnya, kukus dulu cabai hijau agar tidak langu. 

2. Resep baby cumi sambal ijo

Baby cumi yang mana ukurannya kecil bikin mudah saat mengirisnya. Tambahkan ke dalam ulekkan sambal. Sebelumnya, masak dulu sambal ijo agak kering biar hasilnya tahan lama. 

3. Resep sambal ijo padang enak

Ada enam bahan membuat sambal ijo seperti cabai, bawang, tomat, jeruk nipis, dan minyak kelapa. Cincang kasar kemudian tumis hingga matang merata. 

4. Resep ayam popcorn sambal ijo

Selain dihidangkan sebagai sambal cocol, kamu bisa mencampurkan semua sambal ijo dengan potongan ayam popcorn yang gurih.

5. Resep sambal ijo ala warung padang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm