Ilustrasi ikan tongkol suwir sederhana.
Ilustrasi ikan tongkol suwir sederhana. ( SHUTTERSTOCK/ Ketut Mahendri)

Menu Lauk Makan 1 Keluarga, Berikut 10 Resep Tongkol Suwir

16 September 2023 19:33 WIB

SonoraBangka.id -  Ikan tongkol merupakan salah satu bahan makanan yang bisa kamu temui di pasar tradisional. Umumnya, ikan tongkol yang dijual dalam keadaan mentah atau sudah diasap. Cita rasa dari ikan tongkol terasa enak, lezat, dan dagingnya lembut. Selain itu, cara masak dari olahan ikan tongkol juga mudah. Seperti kumpulan resep ikan tongkol suwir yang dihidangkan dengan bumbu balado pedas atau kemangi yang wangi.

1. Resep ikan tongkol suwir

Ikan tongkol bisa kamu hidangkan dengan cara disuwir tipis. Hilang dan buang tulangnya kemudian tumis dengan aneka bumbu kasar yang menggugah selera.

2. Resep suwir tongkol cabai hijau

Tongkol suwir pedas yang selanjutnya ini dimasak dengan cabai hijau dan aneka bumbu dapur sederhana. Tambah dan tumis dengan irisan tomat hijau.

3. Resep tongkol suwir pedas

Resep tongkol suwir kemangi yang satu ini memiliki rasa dan aroma yang menggugah selera. Ada penggunaan bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit, dan jahe. 

4. Resep tongkol suwir lengkuas

Tongkol suwir lengkuas bisa kamu jadikan stok lauk praktis di rumah. Ada penggunaan lengkuas geprek yang diulek halus dengan bumbu tongkol.

5. Resep sambal tongkol suwir pedas

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm