Toyota Agya 1.2 G(Febri Ardani/Otomania)
Toyota Agya 1.2 G(Febri Ardani/Otomania) ( KOMPAS.COM)

Beragam Daftar Untuk Perawatan Agya Lawas Biar Tetap Prima

16 September 2023 21:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Toyota Agya lawas bukan lagi menjadi mobil muda karena sudah memasuki usia 10 tahun sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Agya lawas dibekali mesin 3-silinder berkapasitas 998 cc, di atas kertas mobil ini mampu menghasilkan tenaga 65,3 Tk pada 6.000 RPM serta torsi maksimal 88 Nm pada 3.600 RPM.

Agya lawas cukup tangguh untuk menjelajahi jalan perkotaan dan irit bahan bakar. Agar hal itu tetap bisa terjaga mobil ini perlu dirawat secara rutin. Simak nih rangkaian perawatannya!

Muchlis, Pemilik Bengkel Spesialis Toyota Mitsubishi, Garasi Auto Service, mengatakan, Agya lawas akan tetap prima jika dirawat dengan baik.

Perawatan Agya lawas meliputi beberapa sektor yakni mesin, kaki-kaki dan AC, jika ketiga sektor tersebut dijaga performanya maka mobil ini akan tetap enak digunakan,” ucap Muchlis kepada Kompas.com, Jumat (15/9/2023).

Pemilik bengkel di Polokarto, Kabupaten Sukoharjo ini, mengatakan, konsumen tidak perlu khawatir dengan kondisi mobil tua karena performanya tetap bisa dijaga mendekati seperti baru.

Tune up menurut Muchlis bisa menjadi metode perawatan yang cukup efektif dalam menjaga performa Agya lawas.

“Tune up di sini artinya mengkondisikan mobil mendekati standar performa dari pabrikan, sehingga harapannya setelah itu mobil kembali prima, ini perlu dilakukan pada Agya lawas tiap 10.000 Km,” ucap Muchlis.

Di dalam proses tune up, terdapat rangkaian pemeriksaan pada beberapa komponen utama mesin seperti busi, filter udara, drive belt, ECU dan termasuk penggantian oli.

“Dengan demikian semua komponen tersebut selalu dikontrol kondisinya, bisadibersihkan dan diganti bila diperlukan,” ucap Muchlis.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm