Mercedes-Benz Eks Taksi Bluebird(Stanly-Kompas.com)
Mercedes-Benz Eks Taksi Bluebird(Stanly-Kompas.com) ( KOMPAS.COM)

Tips Untuk Merawat Mercy agar Lebih Ramah Kantong

17 September 2023 20:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Perawatan Mercedes-Benz sebagai mobil mewah dikenal sulit dan harganya cukup mahal.

Tapi dalam praktiknya, ternyata tidak tidak terlalu sulit jika pemilik rutin melakukan perawatan berkala.

Mengingat kendaraan ini memiliki teknologi dan material canggih. Sehingga merawat mobil dengan benar, dapat membantu mempertahankan kualitas dan performanya.

Afif, mekanik One Stop Garage, bengkel spesialis Mercy mengatakan, perawatan Mercy sebenarnya mudah, hanya butuh rutinitas pemeliharaan saja.

“Mobil Eropa khususnya Mercy itu bagusnya dipakai terus, “ ucap Afif kepada Kompas.com, Jumat (15/9/2023).

Hal tersebut berguna agar sensor-sensor mobil semua bekerja. Sebab jika tidak, mobil bisa mengalami masalah jika dibiarkan diam terlalu lama.

“Lebih baik sering digunakan, buat jalan agar sensornya bekerja semua. Tiga hari sekali buat jalan. Mobil Eropa khususnya Mercy kalau jarang dipakai itu malah kerusakannya lebih mahal, daripada yang sering dipakai,” jelas Afif.

Selain itu, Afif mengatakan, mobil yang jarang dipakai dapat menyebabkan kerusakan pada bagian seal-nya. Hal ini mengingat seal merupakan komponen penting dalam mobil yang membantu mencegah kebocoran cairan.

“Mobil jarang dipakai, seal akan bermasalah. Sekali pakai seal keras dan kena panas nanti akan retak,” ucap Afif.

Perlu dicatat, pemilihan bahan bakar minyak (BBM) yang tepat juga dapat mempengaruhi performa mesin mobil.

“Buat Mercy ya pakai Pertamax, kalau pakai Pertalite itu bisa menyebabkan kerak,” ucap Afif.

Mengingat Pertamax merupakan salah satu jenis bahan bakar berkualitas tinggi, yang biasanya memiliki oktan lebih tinggi dibandingkan Pertalite atau bahan bakar dengan oktan lebih rendah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tips Merawat Mercy agar Lebih Ramah Kantong", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/17/144200315/tips-merawat-mercy-agar-lebih-ramah-kantong.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm