Ilustrasi getas ketan.
Ilustrasi getas ketan. ( DOK.SAJIANSEDAP)

Suguhan Segala Suasana, Berikut 22 Resep Jajanan Pasar Terpopuler

20 September 2023 14:54 WIB

SonoraBangka.id - Ada macam-macam jajanan pasar populer yang bisa kamu bikin untuk suguhan segala acara di rumah. Ada camilan dengan rasa manis, gurih, hingga pedas yang bisa kamu hidangkan untuk sajian berbagai acara. Kompas.com rangkum sedikitnya ada 22 resep jajanan pasar terpopuler yang bisa kamu jadikan inspirasi suguhan. Favoritmu yang mana?

1. Resep clorot

Clorot merupakan jajanan pasar dari tepung beras yang dibungkus dengan janur. Clorot dibungkus panjang mengerucut. Rasanya yang manis bikin kamu ketagihan.

2. Resep gemblong durian

Ciri khas dari gemblong adalah terdapat lapisan terluar dari gula putih cair. Kamu bisa membuatnya dengan isian daging buah durian agar lebih nikmat.

3. Resep kue koci isi kacang hijau

Kue koci biasanya dibuat dengan isian kelapa parut manis dan gurih. Namun, pada resep yang satu ini, kamu bisa membuatnya dari kacang hijau tumbuk yang manis.

4. Resep kue cucur gula merah

Jajanan pasar satu ini memiliki tekstur padat dan empuk, di bagian pinggirnya sedikit renyah dan rasanya manis. Kue cucur terbuat dari tepung beras, tepung terigu, dan gula merah.

5. Resep kue jongkong keranjang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm