Ilustrasi kentang tumbuk halus.
Ilustrasi kentang tumbuk halus. ( DOK.SHUTTERSTOCK/DronG)

Rendah Kalori, Berikut Ini 5 Cara Olah Kentang untuk Menu Diet

20 September 2023 15:42 WIB

SonoraBangka.id - Kamu sedang menjalani program diet? Jangan ragu untuk memasukkan kentang sebagai salah satu bahan masakan dalam menu diet yang kamu praktekkan.  Dilansir dari beberapa sumber, ada cara memasak kentang untuk menu diet yang rendah kalori. 

1. Hidangkan kentang rebus

Dilansir dari Healthify Me, masak kentang dengan cara direbus. Rebus kentang hingga beberapa waktu sampai empuk dan bisa dinikmati dengan segala cara. Selain direbus, kamu bisa memasak kentang dengan cara dipanggang. Hindari membuat kentang menjadi keripik, terutama dengan cara digoreng menggunakan minyak.

2. Tambah dengan buah dan sayur

Selain mengolah kentang dengan cara direbus, kamu bisa menambahkan kentang dengan potongan buah dan sayur. Tambah dengan kacang-kacangan rendah kalori sebagai variasi menu.

3. Tambah dengan bumbu dan saus

Kamu bisa menambahkan bumbu dan aneka saus untuk diet dengan batasan yang disarankan. Pastikan kamu menggunakan bumbu dan saus rendah lemak.

4. Jangan mengupas kentang sebelum memasaknya

Masih dalam laman Healthify Me yang sama, hindari mengupas kulit kentang sebelum memasaknya. Cara ini bisa melindungi nutrisinya selama proses masak. Jika kamu mengupas kulitnya, maka bisa jadi kandungan protein dan mineral di dalamnya akan hilang.

5. Tambah dengan sedikit garam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm