Bupati Bangka, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Bangka
Bupati Bangka, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Bangka ( ist)

Di Penghujung Masa Jabatan Mulkan-Syahbudin, Kabupaten Bangka Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif

22 September 2023 08:59 WIB

SonoraBangka.id - Diakhir masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan-Syahbudin kembali meraih penghargaan tingkat nasional.

Kabupaten Bangka meraih penghargaan tingkat nasional sebagai Kabupaten Terinovatif di Indonesia tahun 2023.

Penetapan Kabupaten Bangka sebagai Kabupaten terinovatif melalui surat Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.11/5061/SJ, tanggal 19 September 2023. Tentang penilaian kepala daerah dalam rangka pemberian penghargaan Innovative Government Awards (IGA) Tahun 2023. 

Penghargaan sebagai Kabupaten Terinovatif ini berupa penganugerahan Innovative Government Awards yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dalam surat tersebut secara eksplisit disebutkan bahwa Kabupaten Bangka merupakan merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Bangka Belitung yang terkategori Terinovatif.

Sedangkan dalam skala wilayah Sumatera, dari 120 kabupaten, hanya terdapat 3 Kabupaten yang masuk kategori terinovatif. 

Pemerintah pusat akan memberikan penilaian dan penghargaan terhadap inovasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat memberikan penghargaan insentif kepada pemerintah daerah yang berhasil melaksanakan praktik-praktik inovatif dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. 

Bupati Bangka Mulkan menyatakan bahwa kategorisasi penghargaan ini membuktikan bahwa di Pemkab Bangka,  inovasi telah menjadi tradisi yang tersistematis dalam membangun tata kelola penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang bersaing tinggi. 

Bupati mendedikasikan penghargaan ini untuk semua unsur hexahelix pembangunan daerah dan sekaligus mengapresiasi bahwa  praktik inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah telah diperkuat dengan langkah-langkah strategis. 

"Melalui inovasi yang tersistematis dalam setiap aspek penyelenggaraan pemerintahan daerah.
Penghargaan ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka telah berhasil menumbuhkembangkan dan menyebarluaskan praktik- praktik terbaik inovasi secara konsisten dan berkelanjutan dalam praktik penyelenggaraan pemerintahan yang berdampak tinggi,” ungkap Mulkan. 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm