M.Haris
M.Haris ( dok Bangkapos.com )

M. Haris Rencananya Akan Dilantik Menjadi Pj Bupati Bangka

24 September 2023 13:51 WIB

SonoraBangka.id - Muhammad Haris bakal dilantik menjadi Penjabat (Pj) bupati Bangka, Rabu (27/09/2023) mendatang oleh Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasiribu di Kantor Gubernur.

Diketahui saat ini Muhammad Haris masih  menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Bangka Belitung.

Terkait keluarnya nama Pj Bupati Bangka dan pelantikan tersebut, disampaikan langsung oleh kepala biro pemerintahan Setda Provinsi Babel Kurniawan.

"Sudah ada, pak Haris dan akan dilantik Rabu pukul 09.00 WIB. Surat Keputusannya (SK) nanti, saya akan serahkan kepada beliau Senin besok dan dilantik oleh Pj Gubernur Babel," ungkap Kurniawan kepada Bangkapos.com melalui sambungan telepon, Minggu (24/09/2023).

Kurniawan pun mengatakan SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu, diterima Pemerintah Provinsi Babel pada Sabtu (23/09/2023) kemarin.

"Kemarin kita terima SK dari Kemendargi," jawab singkatnya.

Sementara jabatan bupati bangka Mulkan dan wakil bupati Syahbudin periode 2018-2023, berakhir pada 27 September 2023 mendatang dan jabatan bupati dijabat oleh Pj bupati.

Di Kepulauan Bangka Belitung ada tiga kepala daerah yakni dua bupati dan satu wali kota akan mengakhiri masa jabatannya pada 2023.

Ketiganya adalah Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau biasa disapa Molen, Bupati Bangka Mulkan dan Bupati Belitung Sahani Saleh atau Sanem. 

Dengan berakhirnya masa jabatan akan membuat posisi pimpinan di beberapa daerah ini akan diisi oleh penjabat (Pj) atau pejabat sementara (Pjs) untuk mengisi kekosongan kepemimpinan hingga pelaksanaan Pilkada serentak 2024.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul BREAKINGNEWS: M. Haris Bakal Dilantik Menjadi Pj Bupati Bangka, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/24/breakingnews-m-haris-bakal-dilantik-menjadi-pj-bupati-bangka.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm