SUV listrik Toyota bZ(Doc Carscoops)
SUV listrik Toyota bZ(Doc Carscoops) ( KOMPAS.COM)

Toyota Merilis Teaser SUV Listrik Terbaru

24 September 2023 17:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Toyota baru saja merilis video teaser mobil baru yang diduga merupakan SUV listrik dari keluarga bZ.

Video ini diunggah oleh akun Twitter resmi Toyota Motor Corporation. Dalam tayangan tersebut terlihat bagian belakang mobil dengan desain lampu rem yang memanjang, serta terdapat emblem Battery Electric Vehicle (BEV), yang artinya mobil ini merupakan listrik murni.

Pada emblem BEV juga terdapat lencana berupa lingkaran berwarna biru, lencana tersebut disatukan dengan lencana lingkaran biru yang pertama kali terlihat pada Prius.

Dikutip dari Carscoops, Minggu (24/9/2023), SUV listrikToyota ini kabarnya akan memulai debut dalam waktu dekat.

Versi produksinya disinyalir akan diberi nama bZ3X, salah satu dari beberapa model bZ yang direncanakan oleh Toyota akan meluncur satu per satu di waktu mendatang.

Mobil ini kabarnya akan dirancang di Pusat Toyota ED2, Prancis, disebut bakal mempunyai dimensi yang lebih besar dari Corolla Cross, tapi sedikit lebih kecil dari RAV4.

Secara tampilan, memang bisa dilihat sedikit mirip dengan bZ4X yang disebut dengan kepala hiu martil dan memang jadi bahasa desain produk bZ lainnya. Desain mobil listrik Toyota ini terlihat sporty dan agresif layaknya mobil SUV ringkas kebanyakan.

Sementara di bagian kabin, terdapat layar infotainment melengkung dengan kemudi Yoke atau setir yang mirip dengan pesawat terbang.

Toyota mengungkapkan sedan bZ3 di China, didasarkan pada platform yang sama dengan bZ4X. Perawakannya yang lebih kecil memungkinan mobil ini menempuh jarak tempuh yang lebih jauh dari bZ4X.

Produsen otomotif raksasa asal Jepang itu memang belum menyebutkan terkait Jantung pacu dari SUV ringkas bZ ini, tetapi kalau mengacu pada bZ4X mobil tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 214 hp dan jarak tempuh hingga 406 km.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Pamer Teaser SUV Listrik Terbaru", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/24/104100215/toyota-pamer-teaser-suv-listrik-terbaru.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm