Ilustrasi puding mangga.
Ilustrasi puding mangga. ( Dok. Shutterstock/YamisHandmade)

Pakai Harum Manis atau Manalagi, Berikut Cara Membuat Puding Mangga

25 September 2023 15:34 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini sedang musim mangga sehingga beberapa jenisnya dihargai cukup terjangkau. Mangga harum manis misalnya, harganya mulai dari Rp 20.000-an per kilogram. Mangga harum manis kerap diolah menjadi makanan penutup seperti puding, karena rasanya manis.

Selain harum manis, kamu bisa menggunakan mangga manalagi atau gadung yang sudah matang. Ciri-ciri mangga matang salah satunya adalah tekstur buahnya empuk tetapi tidak benyek dan baunya wangi.

Simak cara membuat puding mangga yang dicampur dengan susu kedelai mengutip majalah "SajianKu VOL. 3/I/2013 Serba-Serbi Tepat memilih & menyimpan Sosis Rahasia membuat Kaldu" karya Team Dapur Lezat terbitan Mediantara Infopersada berikut.

Resep puding mangga susu kedelai

Bahan I (6 buah)

500 ml susu kedelai

200 gram mangga harum manis, potong

7 gram agar-agar bubuk putih

150 gram gula pasir

2 tetes pewarna kuning

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm