Seleksi pemain tim sepak bola Provinsi Bangka Belitung, di Stadion Depati Amir, Kota Pangkalpinang.
Seleksi pemain tim sepak bola Provinsi Bangka Belitung, di Stadion Depati Amir, Kota Pangkalpinang. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy )

Siap Menuju Porwil Sumatera 2023, TC Tim Sepak Bola Bangka Belitung Dimulai Besok

25 September 2023 16:44 WIB

SonoraBangka.id - Selasa (26/9/2023) besok, tim sepak bola Provinsi Bangka Belitung akan melakoni training center (TC) perdananya di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang. 

Sebelumnya tim sepak bola Provinsi Bangka Belitung, sudah menetapkan 22 pemain terbaik yang akan dibawa untuk bersaing di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2023.

22 pemain tersebut merupakan para pemain hasil seleksi yang telah diselenggarakan, oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bangka Belitung pada 15-18 September 2023 lalu. 

 

Pelatih tim sepak bola putra Provinsi Bangka Belitung, Lapril menegaskan pihaknya memastikan penilaian berdasarkan kemampuan para pemain.

"Kami sudah melakukan penilaian terhadap semua pemain yang terpilih, jadi penilaian ini sangat fair, sangat adil sesuai dengan kriteria yang kami butuhkan. Jadi mereka pemain terseleksi secara menyeluruh dimulai dari penampilan mereka di Poprov, lalu lanjut lagi penilaian di seleksi kemarin," ujar Lapril, Senin (25/9/2023). 

Lapril membeberkan semua lini telah diiisi pemain terbaik, hasil seleksi yang telah terjaring dari 36 pemain yang mengikuti seleksi beberapa waktu yang lalu.

"Dari pemain yang kami pilih berdasarkan pertimbangan yang matang, mengingat kuota yang tersedia sangat terbatas hanya 20 pemain. Tapi karena ada kebijaksanaan Ketua Asprov, jadi bisa nambah dua pemain jadi total 22 pemain," jelasnya. 

Nantinya tim sepak bola Provinsi Bangka Belitung akan berlaga pada Minggu (5/11/2023) di Provinsi Riau yang merupakan tuan rumah Porwil Sumatera 2023.

Lapril yang juga pernah membawa tim sepak bola Provinsi Bangka Belitung lolos pada PON 2016, tentunya menargetkan akan mengulangi prestasinya tersebut.  

"Kalau target berdasarkan pengalaman untuk Sumatera kekuatannya berimbang tidak ada yang menonjol. Berbeda dengan pulau Jawa yang lebih menonjol. Tinggal bagaimana nanti anak-anak kita harap bisa menjalankan straregi dan taktik yang akan kita mainkan," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul TC Tim Sepak Bola Bangka Belitung Dimulai Besok, Siapkan Kekuatan Menuju Porwil Sumatera 2023, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/25/tc-tim-sepak-bola-bangka-belitung-dimulai-besok-siapkan-kekuatan-menuju-porwil-sumatera-2023.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm