Gunting dapur yang berkarat bisa dibersihkan dengan perasan lemon.
Gunting dapur yang berkarat bisa dibersihkan dengan perasan lemon. ( SHUTTERSTOCK/Igor Nikushin)

Pakai Alumunium Foil, Berikut Ini 5 Tips Rawat Gunting Dapur

26 September 2023 18:19 WIB

SonoraBangka.id - Gunting salah satu alat dapur yang dibutuhkan, bisa untuk memotong sayur atau daging. Gunting dapur tersebut perlu dirawat agar tidak tumpul ketika akan digunakan, dan bisa berfungsi secara maksimal.

Gunting dapur dapat diasah menggunakan peralatan seperti alumunium foil, lap bersih, sabun pencuci piring, dan minyak goreng. Simak tips merawat gunting dapur agar tetap tajam, dikutip dari majalah "Saji / ED 466 JUN 2020" (2020) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Cuci bersih gunting dapur

Cuci bersih gunting dapur dengan sabun pencuci piring.

2. Lap hingga kering Lap gunting dapur hingga bersih dan kering pada kedua sisinya.

3. Gunting-gunting alumunium foil Lakukan menggunting-gunting alumunium foil.

4. Teteskan minyak Teteskan satu tetes minyak goreng pada seluruh permukaan gunting. Oleskan minyak tipis secara merata.

5. Simpan gunting dapur Simpan gunting dapur di tempat yang kering. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Tips Rawat Gunting Dapur agar Tetap Tajam, Pakai Alumunium Foil", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/25/220300175/5-tips-rawat-gunting-dapur-agar-tetap-tajam-pakai-alumunium-foil.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm