Ilustrasi ikan koi, kolam ikan koi. (PIXABAY/LSHHWEBB)
Ilustrasi ikan koi, kolam ikan koi. (PIXABAY/LSHHWEBB) ( KOMPAS.COM)

Makna Ikan Koi dalam Feng Shui, Bisa Untuk Bawa Hoki di Rumah

27 September 2023 17:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Simbolisme dan makna ikan koi adalah hal yang umum dalam budaya Tiongkok dan feng shui.

Ikan koi juga sering digambarkan dalam karya seni, pakaian, tato, bahkan dengan ikan hidup yang digunakan dalam desain lanskap.

Dengan mengetahui makna dan sejarah panjang ikan koi, Anda dapat lebih mudah memahami mengapa orang-orang begitu memuja ikan cantik ini. 

Apa yang dimaksud dengan ikan koi?

Koi adalah kata dalam bahasa Jepang untuk ikan mas, jenis ikan air tawar berwarna cerah yang biasa digunakan dalam lanskap dan desain Asia, termasuk feng shui Tingokok. Ikan koi hadir dalam berbagai warna dan memiliki makna simbolis dalam feng shui.

Simbolisme dan makna ikan koi dalam feng shui 

Banyak atribut ikan koi melambangkan beberapa pelajaran, bahkan cobaan yang sering dihadapi seseorang dalam hidup.

Ikan koi memiliki kekuatan hidup yang kuat dan energik, yang ditunjukkan dengan kemampuannya berenang melawan arus, bahkan melakukan perjalanan ke hulu.

Ada beberapa karakteristik spiritual ikan koi, antara lain nasib baik, kesuksesan, kemakmuran, umur panjang, keberanian, ambisi, serta ketekunan.  

Apa yang diwakili ikan koi dalam Yin Yang?

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm