Ilustrasi mi instan(freepik)
Ilustrasi mi instan(freepik) ( KOMPAS.COM)

Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Saat Kita Konsumsi Mi Instan

27 September 2023 17:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mi instan menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia lantaran rasanya yang enak, mudah dibuat, dan murah.

Mi instan dikonsumsi oleh segala rentang umur, dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dan orang tua.

Selain disajikan untuk sarapan, mi instan sering dijadikan teman setia para penderita insomnia ketika mereka kelaparan di tengah malam buta.

Mengingat konsumsinya yang masif, lantas, apa dampak mi instan pada tubuh?

Efek pada tubuh

Dikutip dari News18 (7/12/2017), ahli gastroeneterologi Rumah Sakit Massachusetts, Amerika Serikat (AS) Braden Kuo melakukan penelitian dengan menggunakan kamera pil pada subyek yang diminta mengonsumsi mi instan dan mi ramen segar buatan sendiri setiap dua hari sekali selama penelitian.

Kuo menemukan beberapa dampak pada tubuh saat kita makan mi instan. Berikut yang terjadi:

1. Perut bekerja ekstra

Dalam penelitian tersebut didapatkan, mi ramen buatan sendiri langsung dicerna dalam satu hingga dua jam, tapi mi instan tidak pecah atau masih utuh dalam rentang waktu itu.

Mi instan tersebut tidak tercerna di perut bahkan beberapa jam setelah dikonsumsi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm