Usai Curi Motor, Pemuda Asal Pangkalpinang Diringkus Tim Satgas III Gakkum Polda Babel
Usai Curi Motor, Pemuda Asal Pangkalpinang Diringkus Tim Satgas III Gakkum Polda Babel ( Polda Babel)

Usai Curi Motor, Pemuda Asal Pangkalpinang Diringkus Tim Satgas III Gakkum Polda Babel

29 September 2023 15:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Seorang pemuda asal Pangkalpinang berinisial YB alias Andre berhasil diringkus Tim Satgas III Gakkum Ops Tertib Menumbing 2023 Polda Bangka Belitung, Kamis (28/9/23) dini hari.

Pemuda berusia 20 tahun ini diringkus lantaran telah melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Gang Cempedak Kelurahan Kampung Keramat Kecamatan Rangkui Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

"Pelaku diamankan saat berada dirumahnya Jalan Nanas I Kelurahan Kampung Keramat Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang,"kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo, Jumat (29/9/23) siang.

Jojo menyebutkan, pengungkapan kasus curanmor ini bermula dari penyelidikan yang dilakukan Tim Satgas III Gakkum terkait adanya curanmor yang terjadi pada Minggu (24/9/23) lalu di Kelurahan Kampung Keramat Kecamatan Rangkui Pangkalpinang.

"Ada laporan masyarakat yang masuk terkait pencurian 1 unit motor yang diparkirkan korban didepan kontrakannya pada dini hari sekitar jam 4 pagi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 6 Juta rupiah dan melapor ke Kepolisian,"sebut Jojo.

Usai mendapati laporan tersebut, Tim langsung bergerak dan mengetahui identitas pelaku pencurian tersebut yang merupakan seorang warga yang tinggal atau berdomisili disekitar tempat kejadian perkara.

Mengetahui identitas pelaku, lanjut Jojo, Tim langsung mengamankan pelaku yang saat itu berada dirumahnya di Jalan Nanas I Kelurahan Kampung Keramat Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang.

Ditambahkan Jojo, pada saat penangkapan pelaku Andre dirumahnya, juga melibatkan Ketua RT setempat.

"Pada saat penangkapan, dilakukan upaya paksa dengan mendobrak pintu rumah pelaku dikarenakan saat itu pelaku tidak mau membukakan pintunya dan bersembunyi dibawah kursi dibelakang rumahnya,"lanjut Jojo.

Pada saat dilakukan penggeladahan, kata Jojo, pihaknya berhasil mengamankan 1 unit Sepeda Motor Jupiter Z yang sudah dibongkar oleh pelaku diruangan bagian belakang dan disimpan didalam kamar bagian belakang.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm