Spesifikasi dan harga Oppo A18
Spesifikasi dan harga Oppo A18 ( Oppo)

Oppo A18 Meluncur, Spesifikasi Mirip A38

29 September 2023 16:15 WIB

SonoraBangka.ID - Oppo meluncurkan ponsel baru dari lini A-series, bertajuk Oppo A18Smartphone ini merupakan suksesor dari Oppo A17 yang rilis September tahun lalu.

Oppo A18 memulai debutnya di Uni Emirat Arab. Spesifikasi smartphone ini cukup mirip dengan Oppo A-series yang rilis awal bulan ini, yaitu Oppo A38.

Kemiripannya terletak pada sejumlah aspek, mulai dari desain, layar serta chipsetnya.

Pada aspek desain, Oppo A18 dikemas dengan layar berponi seperti Oppo A38. Punggung kedua ponsel bahkan bisa dibilang kembar, terlebih karena desain modul kameranya yang sama-sama berbentuk oval.

Layar kedua smartphone ini juga punya ukuran yang sama, yaitu 6,56 inci. Sementara itu, chipset yang menenagai Oppo A18 adalah Helio G85. Chip ini juga dipakai di Oppo A38.

Terlepas dari persamaan itu, Oppo A18 hadir dengan spesifikasi lain yang berbeda dengan Oppo A38.

Spesifikasi Oppo A18

Oppo A18 tampil dengan layar IPS LCD 6,56 inci disertai poni bergaya tetesan air (waterdrop). Resolusi layarnya adalah HD Plus dengan dukungan refresh rate 90 Hz.

Dapur pacu Oppo A18 ditenagai oleh System on Chip (SoC) Helio G85 dari MediaTek. Chip itu dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Kapasitas penyimpanannya bisa ditambah lewat kartu microSD sampai 1 TB. RAM-nya juga bisa ditambah sementara sampai 4 GB berkat fitur Extended RAM.

Pada aspek kamera, Oppo A18 dibekali kamera belakang ganda. Terdiri dari kamera utama 8 MP dan kamera kedalaman 2 MP. Sementara itu kamera depannya dibekali resolusi 5 MP, untuk menunjang aktifitas selfie maupun panggilan video.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm