Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat Kunjungi Lokasi Madin Tahfiz Insan Cita
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat Kunjungi Lokasi Madin Tahfiz Insan Cita ( Humas DPRD Babel)

Kunjungi Lokasi Madin Tahfiz Insan Cita, Ini Pesan Ketua DPRD Babel

30 September 2023 11:21 WIB
SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kep. Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi berpesan kepada ketua Yayasan Sedulang Insan Cita Bangka Belitung agar dalam mempergunakan anggaran dana hibah provinsi dapat dilakukan dengan sebaik mungkin dan dapat dipertanggung jawabkan.
 
Hal itu dikatakannya pada saat meninjau lokasi pembangunan Madrasah Diniyah Tahfiz Insan Cita, dimana dana pembangunan tersebut bersumber dari dana Hibah Pemerintah Provinsi Kep. Babel, Selasa (26/09/23).
 
"Pak ustadz, saran agar setiap progress pembangunan untuk di foto dan video setiap harinya begitupun dengan rincian pengeluaran belanja," pesan politisi PDI-Perjuangan ini.
 
Menurutnya pembangunan Madrasah yang dilakukan oleh yayasan tersebut merupakan hal yang baik dan mulia dalam melahirkan generasi-generasi penerus yang beriman dan berahlak mulia nantinya.
 
"Niat baik jangan sampai menjadi masalah di kemudian hari," sambung Herman.
 
Selain meninjau Ketua DPRD pun berkesempatan berbincang-bincang dengan para pekerja yang ada dilokasi tersebut dan menitipkan beberapa pesan. Salah satunya agar para pekerja dapat bekerja dengan hati, sehingga hasilnya yang didapat pun akan baik.
"Jadikan lah pekerjaan ini sebagai ladang ibadah," pungkasnya.
 
Sementara itu Ketua Yayasan Sedulang Insan Cita Satera M.A.Hum, mengatakan dana yang dihibahkan oleh Pemerintah Provinsi Kep. Babel kepada yayasannya akan dipergunakan untuk membangun gedung Madrasah Diniyah sebanyak 2 lantai berukuran 9 x 16 M² di atas lahan seluas 496 M².
 
"Rencananya dengan dana hibah tersebut akan dibangun ruang kelas sebanyak 4 lokal, 1 aula, 1 asrama, 1 sekretariat," ungkapnya.
 
Selain itu dirinya pun bermimpi ingin menjadikan madrasah tersebut sebagai sekolah tahfidz Al-Quran yang menguasai tiga bahasa.
 
"Kedepan kami bercita-cita madrasah ini akan terus berkembang menjadi sekolah Tahfiz dan pusat bahasa (Arab, Inggris dan Mandarin)," harapnya.
 
Untuk diketahui beberapa waktu yayasan Sedulang Insan Cita Bangka Belitung telah menerima bantuan dana hibah dari Provinsi Kep. Babel sebanyak Rp.750.000.000 untuk Pembangunan Gedung Madrasah Diniyah Tahfiz Insan Cita. 
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm