Konsep feng shui dalam rumah()
Konsep feng shui dalam rumah() ( KOMPAS.COM)

Tidak Percaya Feng Shui? Ini 5 Alasan Logis Untuk Mengadopsinya di Rumah

2 Oktober 2023 21:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui merupakan prinsip Tiongkok kuno yang mengutamakan tata letak hingga keseimbangan energi di dalam hunian.

Walau pun ada orang yang percaya dengan keseimbangan energi, tapi tak sedikit pula yang skeptis terhadapnya.

Tidak ada yang salah memang, sebab feng shui memang berkaitan dengan budaya China yang mungkin sedikit korelasinya dengan budaya lokal.

Tetapi paling tidak, bila memahami beberapa alasan logis sebagai berikut, hal itu bisa membuka mata kita untuk melihat sisi lain dari feng shui beserta manfaat positif jika mengadopsinya di rumah kita.    

Alasan logis untuk menerapkan feng shui di rumah

Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan dalam prinsip feng shui. Misalnya menempatkan segala sesuatunya dengan cara dan posisi tertentu untuk meningkatkan energi positif dan keseimbangan dalam suatu hunian.

Feng shui pada dasarnya lekat dengan spiritualisme dan budaya China. Tetapi, beberapa alasan berikut mungkin membuat orang yang tidak percaya feng shui bisa melihat sisi lain dan kegunaan feng shui. 

1. Rumah lebih rapi

Feng shui sangat mengutamakan kerapian, karena segala sesuatu yang berantakan dipercaya menghambat aliran energi positif dan keseimbangan energi di dalam suatu ruang.

Namun dari sudut pandang psikologis, jika kita beraktivitas di ruangan yang rapi atau lingkungan kerja yang baik, manfaatnya bisa meningkatkan produktivitas dan menjaga suasana hati.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm