ilustrasi udon
ilustrasi udon ( Shutterstock/Nishihama)

Ada Ramen hingga Udon, Berikut Ini 7 Masakan Hangat ala Jepang

3 Oktober 2023 17:17 WIB

SonoraBangka.id - Menjelang musim dingin atau musim hujan, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan aneka bahan masakan untuk makanan berkuah.

Misalnya saja, kamu bisa mengikuti aneka menu masakan berkuah khas Jepang yang satu ini. Ada banyak menu kuliner Jepang yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga dan lidahmu. Simak daftarnya. 

1. Ramen Ramen merupakan salah satu olahan mi khas

Jepang yang dihidangkan berkuah hangat. Dalam satu mangkuk ramen, biasanya memiliki isian yang berbagai macam. Mulai dari irisan daging sapi, daging ayam, telur, sayur, hingga jamur. 

2. Shabu-shabu

Shabu-shabu adalah hidangan hotpot atau masakan berkuah panas khas Jepang. Menu masakan khas Jepang yang satu ini biasa ada di restoran dan bisa dimasak oleh pelanggan sendiri. Isiannya pun berbagai macam, mulai dari daging dan sayur. Sebagai bumbunya, shabu-shabu biasanya menggunakan rebusan kombus dengan rasa umami.

3. Sukiyaki

Sama halnya dengan shabu-shabu, sukiyaki juga biasa ada di restoran khas Jepang yang tersebar di Indonesia. Sukiyaki biasa dinikmati dengan telur mentah dan saus kecap asin maupun manis pada kuahnya.

4. Sup bening isi telur

Ada menu sup bening isi telur ala Jepang yang bisa kamu buat dengan bahan sederhana. Gunakan tepung kentang untuk mengentalkan kuah. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm