Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Tiga Nama Usulan Dewan, Siapa yang Akan Dilantik jadi Pj Wali Kota Pangkalpinang?

4 Oktober 2023 16:00 WIB

SonoraBangka.id - Jabatan Wali Kota Pangkalpinang yang dijabat oleh Maulan Aklil bersama Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian akan berakhir November  2023 nanti. 

Jabatan itu sendiri akan diisi oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang yang nanti di tunjuk oleh kemendagri.

Saat ini DPRD Kota Pangkalpinang resmi mengumumkan tiga nama usulan calon Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang atau pengganti Maulan Aklil (Molen) yang masa jabatannya. 

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza mengakui pada Selasa (3/10/2023) kemarin telah resmi menetapkan tiga nama usulan Pj Wali Kota Pangkalpinang.

Menurut Hertza, usalan tersebut diambil setelah melakukan rapat panjang bersama seluruh fraksi di DPRD Kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah hari ini sudah kami tetapkan tiga orang nama calon Pj Wali Kota Pangkalpinang setelah melakukan rapat bersama seluruh fraksi dan pimpinan di DPRD Kota Pangkalpinang. Pengusulan ini menindaklanjuti surat dari Kemendagri dan harus diserahkan paling lambat 9 Oktober," kata Hertza kepada Bangkapos.com.

Adapun tiga nama yang diusulkan oleh DRPD Kota Pangkalpinang sebagai calon Pj Wali Kota Pangkalpinang adalah:

1. Mie Go yang kini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang 

2. dr. H. Andri Nurtito yang kini menjabat 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm