Ilustrasi logo perusahaan Boeing
Ilustrasi logo perusahaan Boeing ( Boing.com)

Boeing Buka Kantor Tetap di Indonesia

5 Oktober 2023 20:14 WIB

SonoraBangka.ID - Produsen pesawat asal Amerika Serikat, Boeing, resmi membuka kantor tetapnya di Indonesia. Kantor baru Boeing ini berada di pusat distrik bisnis Jakarta.

Country Managing Director Boeing Indonesia Zaid Alami mengatakan, pembukaan kantor tetap Boeing di Indonesia ini karena pihaknya melihat Indonesia sebagai salah satu pasar penerbangan terbesar di dunia.

Kantor baru Boeing Indonesia memiliki desain batik tradisional yang digabungkan dengan seni dan gambar produk Boeing.

Bersamaan dengan peresmian kantor tetap Boeing tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara Boeing dengan pemerintah Indonesia yakni Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

MoU ini ditandatangani untuk mengeksplorasi inisiatif yang bertujuan memajukan sektor penerbangan Indonesia dengan fokus pada keselamatan penerbangan, efisiensi, dan keberlanjutan.

"Nota Kesepahaman dengan Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Indonesia dan peresmian kantor tetap Boeing di Jakarta membuktikan komitmen kami lebih lanjut terhadap Indonesia serta para pelanggan kami, sekaligus membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan di masa depan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (4/10/2023).

Dia menjelaskan, Boeing dan Indonesia sudah bekerja sama selama hampir 75 tahun untuk mendukung pengembangan dirgantara dan kemampuan pertahanan di negara ini melalui pelatihan, pengembangan rantai pasok, dan kerja sama industri.

Boeing telah berkontribusi senilai lebih dari 8,5 juta dolar AS berupa bantuan sosial dan hibah untuk masyarakat Indonesia, dengan fokus pada keberlanjutan, penyiapan tenaga kerja, kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan usia dini, serta upaya-upaya kemanusiaan.

Sebagai perusahaan kedirgantaraan global terkemuka, Boeing membangun, merakit, dan melayani penerbangan komersial, produk pertahanan dan sistem angkasa bagi para pelanggan di lebih dari 150 negara.

Sebagai pengekspor utama di Amerika Serikat, Boeing mengangkat para pelaku usaha dalam basis penyuplai global ke tingkat yang lebih maju lagi dalam hal kesempatan ekonomi, berkelanjutan, dan dampak masyarakat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Boeing Buka Kantor Tetap di Indonesia", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2023/10/05/165950726/boeing-buka-kantor-tetap-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm