Pelaksanaan Sholat Istisqa di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (5/10/2023).
Pelaksanaan Sholat Istisqa di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (5/10/2023). ( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra )

BMKG Prediksi Hujan di Bulan November, Masyarakat di Babel Gelar Salat Istisqa

6 Oktober 2023 07:33 WIB

SonoraBangka.id - Hingga kini kita masih mengalami musim kemarau. Sejak Mei 2023 hingga awal Oktober ini dilanda kekeringan. 

Kondisi ini menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Untuk itu beberapa daerah akan mengadakan Salat Istisqa

 

Rencananya Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang akan menggelar salat Istisqa.

Salat Istisqa adalah salat sunah yang dikerjakan untuk memohon diturunkannya hujan oleh Allah SWT.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H Firmantasi mengatakan, salat Istisqa bakal digelar pada hari Selasa (10/10/2023) nanti di halaman Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.

Menurut Firmantasi, salat tersebut akan dilaksanakan berjamaah bersama-sama dengan Pemkot Pangkalpinang, MUI, Forkopimda dan lainnya.

"Insya Allah nanti salat Istisqa dilaksanakan di halaman kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, nanti kita juga sekaligus melaksanakan santunan untuk kaum duafa jadi kita salat bersama dulu, kemudian baru dilanjutkan santunan jadi ada doa-doa mereka juga supaya turun hujan," kata Firmantasi kepada Bangkapos.com, Rabu (4/10/2023).

Sebagian wilayah di Kota Pangkalpinang, kini memang sudah mengalami krisis air bersih akibat kemarau ini. 

Firmantasi menilai, melakukan salat Istisqa memang sudah sewajarnya dilaksanakan mengingat sudah banyak masyarakat yang kekeringan sehingga kesulitan mendapatkan air.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm